Call Centre 112, Respons Cepat saat Kondisi Darurat

    Call Centre 112, Respons Cepat saat Kondisi Darurat

    Batam - Call Centre Pemko Batam, 112, mendapat laporan darurat dari seorang warga, Ferry. Ada pohon tumbang,  melintang menutupi jalan, Rabu (9/2/2022) malam.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, mengatakan, laporan tersebut masuk sekitar pukul 10.55.

    Laporan itu, lanjut Azril, langsung diteruskan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batam serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Batam. Respons cepat, petugas langsung menuju lokasi.

    "Semalam, laporan pohon tumbang kita terima terjadi di depan Rumah Duka Baloi, dekat SMA Kartini, " ujar Azril, Kamis (10/2/2022).

    Sejak laporan itu masuk, penanganan pohon tumbang tersebut tak sampai satu jam. Petugas dengan cepat memotong dahan yang melintang, menghalangi jalan itu.

    "Keberadaan call centre memang bertujuan membantu penanganan cepat saat kondisi darurat, " katanya.

    Azril juga mengapresiasi semua tim, termasuk dari dinas terkait yang bergerak cepat menuntaskan pengaduan masyarakat di 112. "Tentu koordinasi dan kerja sama ini akan sangat membatu dalam melayani masyarakat Batam, " katanya.

    Ia meminta, masyarakat untuk terus melaporkan kejadian darurat ke 112 untuk mendapatkan penyelamatan lebih cepat. Ia juga mengapresiasi pelapor.

    "Dengan laporan cepat masuk, maka penanganan juga bisa cepat, " ujar Azril.

    Batam
    Zulfahmi

    Zulfahmi

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan Travel Bubble, Amsakar Sambut...

    Artikel Berikutnya

    Musrenbang Bengkong, Rudi-Amsakar Ajak Warga...

    Berita terkait